Lebih dari 50 perusahaan besar Malaysia yang datang ke Sarajevo Halal Fair 2018.

Kongsikan kepada yang lain
Share

Dengan akan adanya ucapan pembukaan melalui video conference oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad seperti yang sebelum ini dimaklumkan, Sarajevo Halal Fair 27-29 September 2018 di ibukota Bosnia-Herzegovina akan dihadiri banyak perwakilan dari Pemerintah, bisnis dan akademisi Malaysia.

Antara lain, delegasi dari Malaysia, yang akan hadiri di SHF 2018 adalah Menteri dari Jabatan Perdana Menteri, Dato Mujahid Yusuf Rawa, serta Timbalan Menteri Luar Negeri Malaysia Dato Marzuki Yahya. Timbalan Menteri Industri Primer Malaysia Shamsul Iskandar bin Md. Akin akan memimpin delegasi dari 25 pengusaha Aluminium, International Islamic University Malaysia, dan SHF 2018 akan dihadiri oleh 20 pengusaha dari Kamar Dagang Nasional Malaysia untuk negara federal Kelantan yang akan dipimpin oleh penasihat Perdagangan Mr Mohd Rosli Ismail.

Peserta Sarajevo Halal Fair (SHF) 2018 dari Bosnia-Herzegowina (BH) dan daerah sekitarnya akan memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga Pemerintah Malaysia serta Kantor Pembangunan Islam Malaysia (Jakim), Halal Academy Malaysia, perwakilan dari Badan Nasional Promosi Perdagangan Luar Negeri Malaysia (MATRADE ) dan Dagang Halal, sebuah platform yang bertujuan memfasilitasi promosi produk dan layanan halal.

Sarajevo Halal Fair (SHF) tahun 2018 akan dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan seperti Berjaya Corporation Berhad, salah satu perusahaan Malaysia terbesar yang dimiliki oleh Tan Sri Vincent Tan, salah satu pengusaha terkemuka dari Malaysia dan pemilik klub sepak bola Sarajevo.

Juga, di Sarajevo Halal Fair akan berpartisipasi kelompok Bina Integrated Industries, Primabumi, yang merupakan salah satu distributor Malaysia terbesar untuk produk farmasi dan alat kesehatan, Silverlake Grup yang berhubungan dengan software, GISB Holdings – perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip Islam yang melakukan bisnis di berbagai sektor manufaktur dan jasa/perkhidmatan, dan perusahaan perdagangan Geo Artha, yang delegasinya termasuk manajer dari perusahaan-perusahaan Malaysia di bidang industri makanan, kimia dan keuangan, dan pariwisata.

Dalam rangka untuk membantu merealisasikan peluang bisnis antara BH dan pengusaha Malaysia, BBI VIP Business Club bekerjasama dengan Kedutaan Besar Malaysia di Bosnia- Herzegovina juga berencana untuk mengadakan bisnis meja bundar “Bosnia-Herzegovina – Malaysia” yang akan diselenggarakan pada 27 September 2018.

Bosna Bank International (BBI banka) d.d. Sarajevo, penyelenggara SHF adalah Islamic Development Bank (ISDB) dan Komunitas Islam di BH.

Kongsikan kepada yang lain
Share

anjang

Seorang hamba Allah yang sedang berusaha mendapatkan rasa takutkan Allah dan rindukan Nabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *